Kepala BPKP Sulsel Raih Gelar Doktor, Begini Harapan Rektor UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap, berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Administrasi Publik pada Ujian promosi Doktor di Universitas Negeri Makassar, Gedung Teater Pinisi UNM, Kamis (24/6/2021).

Dalam ujian promosi doktor tersebut, pria kelahiran Sibolga 10 Januari 1967 tersebut mempertahankan disertasinya yang berjudul "Model Kolaboratif Manajemen Risiko Korupsi pada Program Lintas Sektoral Pembangunan Infrastruktur".

Ujian promosi Doktor dari mantan Kepala BPKP di sejumlah provinsi di Indonesia ini dipimpin langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN, Eng selaku promotor.

Rektor UNM memberi apresiasi khusus kepada H. Arman Sahri R Harahap, SE, Ak, MM, CFE, CFrA, CA, QIA atas penyelesaian studi doktoral di Kampus yang bermotto tetap jaya dalam tantangan ini.

"Saya memberi apresiasi kepada Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Arman Sahri Harahap. Selamat atas keberhasilan yang telah dicapai dalam menyelesaikan pendidikan di almamater tercinta di UNM dan secara resmi telah menyandang gelar akademik," ucap Prof Husain.

Sementara, Arman Sahri Harahap berharap disertasinya yang diujikan bisa bermanfaat dalam mengembangkan instrumen pengumpulan data dalam konteks penelitian secara khusus di Sulsel dan di Indonesia pada umumnya.

"Jadi bagaimana upaya pemerintah dalam mengembangkan lebih lanjut strategi pencegahan korupsi yang lebih integratif dan lebih efisien pada program lintas sektoral pembangunan infrastruktur," jelasnya.

  • Bagikan