Bupati ASA: KONI Sinjai Berkontribusi dalam Peningkatan Prestasi Olahraga

Rabu, 30 Juni 2021 19:49

Bupati Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Musyawarah Olahraga Kabupaten (MusorKab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu siang (30/6/2021)

Musorkab dengan agenda pemilihan ketua KONI yang baru tersebut dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) disaksikan Wakil ketua 1 KONI Sulsel, Ambas Syam.

Bupati ASA menyampaikan apresiasi atas kepengurusan Ketua KONI Sinjai masa bakti 2017-2021 yang telah memberikan banyak kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Hal itu terbukti, ungkap Bupati ASA, dari proses perjalanan pembinaan olahraga di kabupaten Sinjai yang saat ini telah mengalami banyak kemajuan. Dimana sebelumnya hanya 25 cabang olahraga (Cabor), kimi bertambah menjadi 35 cabor.

“Ini menandakan keseriusan pengurus untuk peningkatan pembinaan keolahragaan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu menekankan ke depan pembinaan keolahragaan bisa lebih profesional dilakukan agar dapat mengharumkan nama Sinjai di berbagai even olahraga.

Termasuk pesan khusus kepada ketua terpilih KONI yang baru kelak, agar prestasi menjadi hal mutlak apalagi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, dimana Sinjai merupakan salah satu tuan rumah di even berskala regional itu.

“Ini menjadi catatan khusus untuk ketua KONI yang akan terpilih nantinya,” harapnya.

Dalam MusorKab tersebut, Bupati ASA juga menegaskan komitmennya terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai berupa pengalokasian anggaran pembinaan yang menunjang berbagai kegiatan olahraga mulai dari even berskala lokal hingga nasional.

“Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai,” jelasnya.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Melalui MusorKab KONI Sinjai, Kita Sukseskan Porprov Sulsel XVII tahun 2022 menuju prestasi olahraga yang unggul dan berdaya saing,” itu turut dihadiri sejumlah pengurus cabor yang berada dibawah naungan KONI Sinjai. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI