Penderita Penyakit Kronis Asal Sinjai Kini Menginap di Rumah Singgah, Kadiskes: Perintah Pak Bupati

Rabu, 30 Juni 2021 22:55

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan respons cepat terhadap warga Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Baji yang menderita penyakit kronis. Dengan menjemput perempuan berusia 65 tahun itu untuk dibawa ke rumah singgah.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik mengatakan, petugas kesehatan telah menjemput wanita lanjut usia itu dari rumah kerabatnya di Pattallassang, Gowa untuk dibawa ke rumah singgah di Kompleks BTN Wessabe, Makassar.

Hal itu dilakukan guna membantu dalam menjalani perawatan selama berada di Kota Makassar. Sebab, Baji sedang menjalani rawat jalan secara rutin atas penyakit yang dideritanya.

Kadis Kesehatan menjamin, selama berada di rumah singgah, petugas akan memberi pelayanan antar jemput dari rumah singgah ke rumah sakit. Termasuk, menyiapkan konsumsi setiap hari.

“Atas perintah Bapak, Bupati. Sehingga kami menjemput pasien tersebut. Tapi awalnya memang rumah singgah penuh, tapi kami upayakan supaya semuanya bisa terlayani,” ujarnya

Sebelumnya, Baji dikabarkan terbaring lemas di rumah keluarganya di Makassar. Dia hanya menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit karena tidak memiliki biaya untuk mejalani rawat inap.

Kehadiran rumah singgah yang digagas oleh Bupati Andi Seto Asapa sendiri untuk memberi pelayanan kepada pasien selama menjalani perawatan di Makassar secara gratis.

Mulai dari pelayanan antar jemput pasien, menginap di rumah singgah, hingga konsumsi setiap hari. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI