Arief Budiman, Ciptakan 3000 Lebih Filter Instagram, Karyanya Dipakai hingga Inggris

Selasa, 6 Juli 2021 12:36

Salah seorang Konten digital. Muh Arif Budiman asal Belopa Sulsel. Ia membuat filter instagram yang mengajak masyarakat memakai masker.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pandemi yang membatasi gerak tak selalu membuat seseorang juga terbatasi untuk membuat karya.

Salah satunya pemuda asal Belopa, Muh Arif Budiman. Ia kini terkenal dengan julukan Kreator Digital di Instagram.

Pasalnya sudah lebih dari 3000 filter di instagram yang dibuat oleh pria yang akrab disapa Dimas ini. Filter sendiri merupakan saringan pencahayaan dalam fotografi, mulai dari menghaluskan hingga membuat efek khusus.

Diantaranya yang dibuat Dimas, yakni filter mengajak orang bermasker. Selain itu ada filter yang memunculkan virus covid di sekeliling, ketika seseorang membuka masker.

Melalui Talkshow singkat dengan di Redaksi FAJAR, Selasa, 6 Juni. Dimas mengatakan ide membuat filter ini ia mulai kerjakan semenjak masuk pandemi.

Kala itu kata Dimas, saat ada pembatasan dan harus dirumah saja, membuatnya hanya sering membuka sosial media. Apalagi notabenenya dia adalah pekerja lapangan, mesti dirumahkan saat itu.

Berhari-hari waktunya hanya dipakai membuka internet. Tanpa sengaja ia menonton satu video orang Rusia, mengajarkan cara membuat efek-efek dikamera.

Lewat video tersebut mulailah Dimas termotivasi mempelajari cara membuat efek atau filter. Pandemi membuatnya bergerak terbatas tetapi membuatnya juga punya waktu banyak untuk belajar sesuatu yang baru.

“Akhirnya setelah beberapa minggu di pelajari, saya akhirnya bisa bikin efek atau bahasa boomingnya filter instagram yang hits sekarang,” ucapnya.

Lewat ini kata Dimas, mulailah ia promosikan memakai di intagram dan memberanikan diri mengajak artis terkenal untuk ia buatkan filter.

“Jadi saya mulailah kirimkan artis dan selebgram bernama Naomi untuk pakai filter saya. Ternyata dia suka, kemudian dia promosikan mengajak orang-orang memakai filter saya,” ucapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI