PPKM Diberlakukan, Pedagang Pasar Senggol Dilarang Berjualan

  • Bagikan

"Kami memang sudah berhadapan dengan para pedagang sejak kemarin. Yang datang silih berganti meminta dicarikan solusi. Tapi agak susah kami toleransi karena ini merupakan kebijakan dari pusat. Jadi satu satunya jalan adalah kita terima dulu kebijakan ini karena ini berlaku secara umum. Tidak ada tawar menawar." Jelas Anto Liwang.

Hal yang sama disampaikan Direktur Utama PD Pasar Basdir, SE mengatakan, Apa yang menjadi keinginan pedagang adalah juga keinginan pihak PD Pasar, namun karena ada kondisi seperti ini harus dimaklumi.

"Berkaitan dengan keinginan pedagang itu juga menjadi keinginan kami, siapa sih yang tidak mau kalau pedagang harus bisa menjual kembali. tapi karena kondisi seperti ini maka harus kita maklumi dan harus dipatuhi. Kami berharap pedagang bisa menghargai itu, kita menunggu sajabagaimana kelanjutannya nanti," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan itu para pedagang berharap bisa diberi keleluasaan berdagang di pagi hari hingga sore untuk mengganti jadwal jualan mereka yang malam hari. Akan tetapi jajaran Direksi PD Pasar mengaku tak bisa mengambil keputusan sepihak tanpa ada persetujuan dari Pemkot Makasar. Sehingga apa yang menjadi aspirasi para pedagang nantinya akan disampaikan ke Wali Kota Makassar.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Mariso, Arsyal K, Sekcam Mariso, Patahullah AP, Waka Polsek Mariso, AKP. Ramli, Danramil Mariso, Mayor Inv.Yulius S.Sos dan sejumlah tim Ketertiban PD Pasar serta Sat Pol PP Kecamatan Mariso. (rls)

  • Bagikan