Sinjai Segera Penuhi Kebutuhan Listrik di Pulau

Kamis, 15 Juli 2021 12:41

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa melakukan berbagai upaya agar manfaat listrik dirasakan masyarakat Pulau Sembilan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan PLN Sulselbar untuk menghitung biaya jaringan bawah laut.

“Semoga tahun ini kita mendapatkan program bantuan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dari pemerintah pusat. Kita lobi agar bisa dikucurkan di Pulau Sembilan,” jelas Andi Seto, Rabu, 14 Juli.

Warga Pulau Kanalo, Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Rustan mengatakan, di pulaunya terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Suraya (PLTS). Namun hanya bisa mengalir ke kantor desa dan masjid.

Padahal, PLTS ini sempat berfungsi mengaliri semua rumah penduduk. Bahkan, pelaksanan proyek sudah memasang instalasi hingga rumah-rumah warga. Hanya saja, dia mencurigai adanya oknum yang bermain. Sebab inverter yang dipasang cuma tiga unit. Sementara yang dibutuhkan enam unit.

“Dahulu kita paksakan agar listrik mengalir ke semua rumah penduduk, tetapi tidak kuat. Sekarang sisa dua inverter dan hanya mengalir masuk ke kantor desa,” bebernya. (sir/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI