Danny Pomanto Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni dari AMCF

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Slamet, warga Kampung Parinring RT 006 RW 003, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar sudah bisa hidup layak bersama keluarga setelah mendapat bantuan bedah rumah dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan.

Diketahui, AMFC adalah organisasi sosial yang bergerak di bidang kemanusian, pendidikan, keagamaan dan proyek kontruksi untuk membantu masyakarat kurang mampu.

Rumah berukuran 5x5 meter persegi yang sudah dibedah itu diresmikan langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Fathur Rahim, Senin (19/7/21).

Danny mengatakan rumah keluarga Slamet merupakan satu dari lima bantuan rumah layak huni program pusat kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

"Ini adalah satu dari lima bantuan beda rumah dari AMCF, jadi bedah rumah ini memang murni bantuan dari pihak swasta," singkat Danny.

Danny bersyukur Kota Makassar bisa menjadi salah satu lokus penyelenggaraan bedah rumah layak huni. Dia pun berharap akan ada banyak rumah yang dibantu melalui program ini.

"Alhamdulillah Kota Makassar menjadi salah satu lokus program bedah rumah dari AMCF. Kita berharap bantuan ini tidak terputus di sini, tapi ada lebih banyak rumah lagi yang dibedah untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," ujar dia.

Ketua AMCF Sulsel, H. Abdul Somad mengatakan bantuan ini murni donatur yang berdomisili asli dari Dubai.

  • Bagikan