Tebar Semangat Belajar dan Kreativitas Anak

Sabtu, 24 Juli 2021 08:46

Ilustrasi Siswa masuk Sekolah gunakan masker. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) bukan halangan untuk tidak semangat belajar demi cita-cita. Justru momentum mengasah kreativitas.

Hal itu diungkapkan Plt Gubernur Sulsel, Andi SudirmanSulaiman saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, secara virtual, Jumat, (23/7/2021).

“Pesan saya, anak-anakku sekalian selama masa pandemi ini kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Membangun kreativitas serta tetap menjaga semangat belajar, beribadah dan patuh ke kedua orang tua,” harapnya.

Dia berharap agar seluruh anak-anak Indonesia bisa menjaga diri dan kesehatannya selama masa pandemi Covid-19. Pembatasan sekolah tatap muka, bukan penghalang dalam menuntut ilmu. Karena itu, sangat diharapkan semua pihak khususnya orang tua dan tenaga pendidik bisa turut serta memberikan perlindungan dan pendidikan bagi anak-anak. Termasuk pendidikan agama.

“Pandemi yang melanda seharusnya menjadi kesempatan bagi orang tua agar bisa lebih memperhatikan hak- hak anak dalam memperoleh pendidikan. Semua dimulai dari rumah, dibantu dengan pendidikan di sekolah secara daring,” terang adik mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ini.

Di sela-sela acara, Presiden RI, Joko Widodo turut hadir menyampaikan apresiasinya bagi seluruh anak Indone- sia dalam memperingati HAN 2021 ini. “Saya titip anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meski tidak di sekolah,” pesan Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyebut, Juli ini sebenarnya sudah diagendakan untuk mengaktifkan sekolah tatap muka. Akan tetapi, dikarenakan angka kasus Covid-19 kembali naik maka rencana itu dibatalkan.

“Nanti tunggu situasi kalau pandemi virus korona itu turun kita akan belajar tatap muka,” kata Jokowi menjawab pertanyaan anak-anak yang sangat rindu ingin segera sekolah ta-tap muka.

Komentar

VIDEO TERKINI