Manre Express, Aplikasi Layanan Pesan Antar Lokal Makassar dengan Sepeda

Sabtu, 31 Juli 2021 21:30

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk memudahkan layanan bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di Makassar, Manre Express resmi beroperasi.

Manre Express atau biasa disebut sebagai makan dan resep ini menyediakan layanan pesan antar bagi masyarakat. Pesan antar itu berupa layanan ojek online, layanan pesan antar makanan hingga barang berupa dokumen.

CEO Manre, Dian Putrinama menyebut, layanan pesan antar juga dilalukan dengan mengunakan sepeda, hanya saja layanan sepeda dilakukan dengan jarak 1 kilometer. Olehnya itu, Manres Express ini juga ikut bersaing bersama Gojek dan Grab yang telah ada sebelumnya.

“Manre express adalah salah satu platfrom yang coba kami kembangkan, tentunya makna express ini menjadi cikal bakal logistik bisnis yah, yang ada saat ini kan fokus pada roda dua dan empat bermesin. Kita coba hadirkan yang berbeda, ada sepeda kayu, ada motor, dan ada kendaraan roda empat,” katanya, Sabtu (31/7/2021)

Selain itu, keunggulan Manre Express yang dibuat oleh warga Makassar ini bisa melakukan 2 hingga 3 layanan sekaligus. Tiga driver bisa melakukan layanan dari 3 pesanan yang ada.

“Kurang lebih dengan kompititor yang ada saat ini sama, cuman bedanya kami bahwa, lawanan kami terbuka dari jenis alat transportasi lebih banyak, kedua, tentunya dengan tingkat kepadatan kemacetan, sepeda menjadi salah satu alternatif kekuatan kami yang membedakan. Kami juga bisa melayani bukan hanya satu pesanan, tapi tiga driver bisa melayani tiga pesanan,” jelasnya.

“Kalau memang jaraknya tidak terlalu berjauhan, jadi aplikasi ini memungkinkan para driver, bisa mendapatkan satu kali jalan empat orderan, dalam aplikasi itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Manre Express ini dibuat oleh putra-putri asal Makassar, dengan harapan mendorong dengan mengurangi angka penganguran di Kota Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI