Pesma KH Djamaluddin Amien Cetak Puluhan Penghafal Alquran

Sabtu, 31 Juli 2021 17:13

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Djamaluddin Amien Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses luluskan penghafal Alquran.

Penamatan dan Pelepasan pun diselenggarakan di Mini Hall Pesmadina, Sabtu (30/7/2021).

Sebanyak 36 Mahasantri yang diluluskan tahun ini. Beberapa diantaranya tercatat mendapatkan penghargaan. Diantaranya, terbaik putra, Ahmad Alfian Mujahid, dari Prodi Pendidikan Dokter dengan hafalan 1 juz, 7 surah di juz 29.

Kemudian, terbaik putri, Nur Ika, dari Prodi Pendidikan Agama Islam, 3 juz. Mahasantri Teladan putra, Yassir Sabily Islah, Pendidikan Dokter, 6 juz. Teladan putri, Hasriani Rijal, Prodi Pendidikan Dokter, 1 juz.

Kemudian ada juga penghargaan bagi mahasantri favorit, Nur Hikmah, Pendidikan Dokter, 2 juz.

Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse, mengatakan, pada dasarnya agenda tersebut bukan perpisahan. Tetapi lebih kepada pelepasan dari mahasantri menjadi mahasiswa.

Ia berharap para mahasantri yang telah lulus dapat menjadi teladan bagi yang lainnya.

“Bukan perpisahan. Hanya pelepasan dari mahasantri menjadi mahasiswa yang tidak disantrikan lagi. Jadi nanti ananda-ananda ini akan menjadi teladan bagi fakultas nya bahkan di universitas. Kelihatan ini mahasantri,” katanya dalam sambutannya, Sabtu, (31/7/2021).

Sementara itu, Kepala Pengelola Pesantren Mahasiswa KH Djamaludin, Sitti Chaerani Djaya, berharap agar apa yang didapatkan para mahasantri dapat diimplementasikan.

“Mungkin hari ini mereka merasa apa yang di dapatkan disini tidak berguna. Tapi suatu saat akan dirasakan bahwa itu sangat berguna. Bagaiman mereka dilatih kepemimpinan, kultum, dilatih untuk hafalan-hafalan alquran,” jelasnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI