Prof Husain Letakkan Batu Pertama, Kampus UNM Parepare Bakal Jadi Ikon Baru di Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor UNM, Prof Husain Syam, dijadwalkan akan meletakkan batu pertama pembangunan kampus baru UNM Parepare, Sabtu (31/7/2021). Gedung ini memiliki desain unik dan bakal menjadi ikon baru Kota Pare-pare.

Kampus UNM Pare-pare dibangun di atas areal 3,3 hektare. Menurut Prof Husain, gedung baru ini dirancang dengan empat lantai. Satu lantai berada di bawah tanah.

"Gedung ini bisa menjadi ikon baru di Kota Parepare. Mungkin akan menjadi kampus pertama di Sulsel yang memiliki lantai bawah tanah," kata Prof Husain.

Konstruksi gedung ini dikerjakan PT Bumi Permata Kendari dengan anggaran sebesar Rp25,5 miliar. Rencananya, gedung ini ditargetkan rampung akhir Desember 2021 mendatang.

Selain Rektor, para wakil rektor dan sejumlah dekan di UNM juga dijadwalkan hadir pada peletakan batu pertama kampus UNM Parepare ini. Pejabat pemerintah kota Parepare juga turut diundang hadir.

Kampus Pare-pare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang berada di luar Makassar selain kampus Bone.

Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM.

Semula UNM Parepare hanya membina program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Tetapi sejak era kepemimpinan Rektor Prof Husain Syam, kampus Parepare berkembang pesat dan membina lebih banyak program studi. (ikbal/fajar)

  • Bagikan