Aliyah Mustika Apresiasi Capaian Vaksin Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pemberian Vaksinasi Dosis Ke-3 sebagai booster vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang kesehatan. Launching dilakukan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di RSKAD Dadi Makassar, Senin, 2 Agustus.

Ditargetkan, booster vaksin ini diberikan dan diproritaskan kepada 58.858 nakes yang bersentuhan langsung dengan penanganan Covid-19. Sebanyak 3.370 vial disiapkan untuk booster vaksin bagi tenaga kesehatan. Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan, nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 harus dilindungi dengan vaksin. Ini untuk memaksimalkan perlindungan pelayanan kesehatan. Ia menilai prioritas kepada tenaga kesehatan tepat.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anggota Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja, Aliyah Mustika Ilham, telah hadir dalam launching tersebut. Demikian juga dengan perjuangannya untuk pemenuhan vaksin di Sulsel.

Sedangkan Aliyah Mustika Ilham menyampaikan dukungan atas pencanangan ini. Demikian juga dengan berbagai program Pemprov Sulsel dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sementara, Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat, menyatakan, dari 3.370 vial vaksin yang diterima dapat diberikan kepada 47.180 nakes, 1 vial berisi 14 dosis. Jumlah ini hampir 70 persen dari 77.159 ribu nakes. Sehingga pemberian vaksin akan diberikan secara bertahap. Pemberian vaksin juga memperhatikan syarat, bahwa minimal tiga bulan dari pemberian vaksin kedua.

  • Bagikan