Pengurus IPIM Kecamatan se-Kabupaten Sidrap Dikukuhkan, Disaksikan Bupati dan Imam Besar Masjid Istiqlal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pengurus Cabang Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) kecamatan se-Kabupaten Sidenreng Rappang, resmi dikukuhkan, Rabu (4/8/2021).

Pengukuhan dilaksanakan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, dipimpin Ketua Pengurus Daerah IPIM Sidrap, H. Bachtiar, S.Hi., M.Si. Pengukuhan disaksikan langsung Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, dan Ketua Pengurus Wilayah IPIM Provinsi Sulsel, Drs. KH. Maskur Yusuf, M.Ag.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, Dr. Muhammad Idris Usman, S.Ag., MA., dan Kabag Kesra Sidrap, Patriadi, SE., M. Adm. Pemb.

Acara berlangsung spesial dengan kehadiran secara virtual Ketua IPIM Pusat yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA.

Ketua IPIM Sidrap, H. Bachtiar dalam laporannya memaparkan, anggota IPIM Kabupaten Sidrap saat ini sebanyak 2.014 orang dari 502 masjid di 11 kecamatan se-Kabuaten Sidrap.

"IPIM bergerak untuk meningkatkan kualitas imam, utamanya bacaan dan kemampuan khutbah jumat," sambung Bachtiar yang juga merupakan Kadis Kominfo Sidrap itu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang memberi perhatian tinggi terhadap pembinaan IPIM. Perhatian tersebut di antaranya pemberian baju seragam serta pembuatan dan pencetakan buku bahan khutbah dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa bugis.

"Tahun lalu Pak Bupati memberi bantuan 400 lembar seragam, saat ini ada 500 lembar lagi. Demikian pula bantuan Pak Bupati untuk bahan khutbah, yang disusun oleh pengurus IPIM dan dibagikan kepada para imam masjid," tutur Bachtiar.

  • Bagikan