Sambut Kemerdekaan, Rutan Sinjai Gelar Donor Darah

Jumat, 6 Agustus 2021 21:15

IST

Fajar.co.id, Makassar — Rutan Kelas IIB Sinjai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan donor darah, Jumat (6/8/2021).

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap 3 bulan sekali dan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan donor darah ini adalah wujud kepedulian Rutan Sinjai terhadap sesama yang membutuhkan transfusi darah, dimana masa pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Kegiatan diikuti oleh 6 pegawai dan 44 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Sinjai,” ungkap Ishak.

Dari kegiatan tersebut, terkumpul 50 kantong darah dan diserahkan langsung kepada UTD RSUD Sinjai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dalam menyambut peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, berbagai kegiatan juga digelar untuk menyemarakkan seperti pemasangan umbul-umbul dihalaman Rutan, pemasangan benner wajib memakai masker dan kegiatan sosial berupa Kumham Berbagi dan Rutan Sinjai Peduli.

Muhammad Ishak menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan kerjasama dengan pihak pemerintah setempat dapat terjalin lebih baik lagi, bukan hanya dengan pihak Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sinjai tetapi dengan dinas terkait lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan yg sangat positif dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemanusiaan apalagi disaat Pandemi Covid 19. Tentunya saya berharap untuk dilakukan hal yang sama pada Lapas/Rutan se-Sulsel,” kata Rahnianto. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI