Undang Tomas, Pemkab Sidrap Sosialisasikan Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melalui Dinas Lingkungan Hidup, menyelenggarakan sosialisasi dampak kerusakan lingkungan hidup dan upaya pelestariannya, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, dibuka Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf. Ia didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Aryani Tajuddin, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Asmawati Piarah.

Ketua panitia, Hj. Rahma, mengutarakan, sosialisasi diikuti perwakilan tokoh masyarakat dari setiap kecamatan di Kabupaten Sidrap, bersama para camat masing-masing.

"Adapun tujuan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.

Wabup Sidrap dalam sambutannya mengatakan, dewasa ini banyak kegiatan dan aktivitas masyarakat yang perlu dikawal dan diberi edukasi agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.

"Masyarakat perlu diajak untuk memahami betapa pentingnya upaya pelestarian lingkungan," kata Mahmud.

Mahmud berharap, para peserta sosialisasi nantinya dapat mengambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjaga kerusakan lingkungan di mana pun berada.

"Diharapkan pula memberikan masukan kepada pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup," katanya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut selain menerapkan protokol kesehatan juga meminimalisir timbulnya sampah. Wadah konsumsi tidak menggunakan kemasan sekali pakai yang berpotensial menjadi sampah.

"Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Semoga ini dapat menjadi contoh untuk diterapkan bersama," ujar Kadis Lingkungan Hidup, Aryani.(*)

  • Bagikan