Walikota Makassar: 50 Persen dari 1,2 Juta Populasi Penduduk Kota Makassar Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 2 September 2021 16:32

Vaksin Covid-19

Makassar –   Vaksinasi corona di Indonesia makin gencar. Sebagai informasi, vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas di lingkungan masyarakat guna mengakhiri pandemi Covid-19.

Vaksin COVID-19 yang digunakan di dunia termasuk di Indonesia telah melewati serangkaian tahapan evaluasi sebelum digunakan.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyebutkan lebih dari setengah jumlah penduduk Makassar telah disuntik vaksin Covid-19.   

Hal itu diungkap saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (2/9/2021). Dia mengatakan ada 600 ribu lebih warga yang telah menerima vaksin atau sudah lebih dari 50 persen penduduk sudah mendapatkan kekebalan atas virus corona.

“50 persen dari 1,2 juta orang kalau posisi sekarang,” ujarnya.

Dia mengaku program tersebut digencarkan dengan menggandeng instansi dan komunitas masyarakat. Dengan tujuan lebih memperluas jangkauan dan mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kita dukung sekali seluruh kegiatan vaksinasi yang digelar komunitas, itu mempercepat karena mereka memiliki jejaring sendiri,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal yang disiapkan pemerintah tersebar di 11 titik berbeda. Kegiatan bertajuk gebyar vaksinasi gelombang ketiga dan disiapkan 75 ribu dosis sinovac untuk vaksin pertama dan kedua.

Berlangsung selama tiga hari sampai 3 September 2021. Bentuk upaya mencegah dan memutus mata rantai wabah covid-19.

Juru bicara Makassar Recover, Indira Mulyasari mengatakan banyak tempat lokasi vaksin untuk mempercepat dan lebih memudahkan warga melakukan vaksinasi.

“Pada tanggal 1 sampai 3 ada vaksin serentak dilaksanakan di 11 Titik. Banyak tempat vaksin disediakan ini agar warga lebih mudah mengakses tempat vaksin, jadi misalnya warga di daerah Daya cukup di daerah sana juga vaksin,”

Komentar

VIDEO TERKINI