Wujudkan Herd Immunity, Bosowa Peduli Target 1.250 Vaksin per Hari

Kamis, 9 September 2021 09:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bosowa Peduli melalui Klinik Bosowa kembali membuka layanan vaksinasi gratis dosis pertama dan kedua di Politeknik Bosowa, Jalan Kapasa Raya, Kota Makassar.

Vaksinasi ini dihelat selama 3 hari, Rabu, Kamis dan Jumat (8-10/9/2021). Pelaksanaannya dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 Wita.

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagennie mengatakan hingga hari kedua, Kamis (9/9/2021) pihaknya yang bekerjasama dengan TNI menyiapkan 3.750 dosis vaksin.

“Dari jumlah dosis itu kami bagi selama 3 hari. Artinya penerima vaksin berjumlah 1.250 dosis per hari,” kata Marini.

Antusias masyarakat khususnya warga kota Makassar cukup besar mengikuti program vaksinasi ini.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 melalui pemenuhan percepatan vaksinasi.

Sebelum divaksin, setiap peserta diharuskan mendaftar untuk mengisi biodata.

Kemudian, dokter dan tenaga kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh. Suhu tubuh harus berada di kisaran normal.

Petugas medis juga mengukur tekanan darah calon penerima vaksin.

Untuk memastikan kondisi kesehatan, petugas juga menanyakan beberapa hal terkait sakit yang dialami dan riwayat penyakit calon penerima vaksin.

Selanjutnya, petugas medis melakukan penyuntikan vaksin ke lengan sebelah kiri peserta. Proses penyuntikan tidak mebutuhkan waktu yang lama, hanya dalam hitungan beberapa detik.

“Giat ini juga merupakan upaya dan semangat darinpendiri Bosowa Grup Aksa Mahmud dan keluarga untuk bisa membebaskan Indonesia dari wabah Covid-19,” pungkas Marini. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI