Dua Sentra Industri Dibangun Tahun Ini, Upaya Bupati ASA Serap 250 Pelaku Usaha

Rabu, 15 September 2021 21:59

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai, Muh Saleh.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai sedang membangun dua sentra industri tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam menyerap sekitar 250 pelaku usaha.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, dua industri tersebut yakni, pengolahan hasil peternakan yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan.

Sentra industri pengolahan hasil peternakan ini nantinya akan menghadirkan berbagai macam olahan produk. Mulai dari daging sapi juga daging ayam.

“Di dalam sentra ini, terdapat 20 kelompok. Satu kelompok terdiri atas 10 orang, sehingga secara keseluruhan terdapat 200 pelaku usaha yang direlokasi ke sentra ini,” bebernya.

Sementara itu, sentra industri logam di Kecamatan Bulupoddo dikhususkan bagi pekerja industri pandai besi seperti, cangkul, parang dan lain-lain.

Adapun, untuk sentra logam ini kurang lebih terdapat 10 kelompok, setiap kelompok terdiri atas lima orang, sehingga secara keseluruhan terdapat 50 pelaku usaha.

“Ini merupakan salah satu pembangunan yang kami lakukan pada tahun ini 2021. Pembangunan tersebut, bertujuan untuk mendukung program Bupati terkait penyediaan untuk wirausaha baru,” ucapnya.

Diketahui, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mencanangkan untuk mencetak 1000 wirausaha baru dalam periode pertama kepemimpinannya. Untuk menyukseskan program ini, Bupati ASA menyasar sejumlah sektor potensial.

Antara lain, perbengkelan, pertukangan, usaha menjahit, tata boga, dan potensi usaha lainnya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI