Didampingi Kajari, Sekda Jeneponto Tinjau Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO-- Sekda Syafruddin Nurdin bersama Kajari Susanto Gani tinjau proses Vaksinasi covid-19 di Desa Banrimanurung, selasa (21/9/2021).

Pemerintah daerah kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan capaian vaksinasi dengan mengadakan pelayanan vaksin di sejumlah titik.

Sekda Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin bersama Kajari Susanto Gani, kepala dinas kesehatan Susanti Mansyur, Kadis Kominfo Manrancai Sally, Kadis Pendidikan Nur Alam dan Kasatpol PP Nasuhan meninjau proses vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat.

Nampak antusias warga mengikuti vaksinasi yang di lakukan dinas kesehatan melalui puskesmas Bangkala Barat.

Sekda Syafruddin Nurdin disela-sela kegiatan menyebut pemerintah telah menjamin kehalalan vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Kehalalan vaksin tersebut dijamin pemerintah melalui majelis ulama indonesia (MUI).

"Masyarakat tidak perlu takut dan terpengaruh dengan berita HOAX yang beredar terkait dampak yang di timbulkan oleh vaksinasi,"ujar sekda.

Sementara Kajari Susanto Gani berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap ikut anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksin guna membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity).

Selain itu Kajari Susanto Gani mengingatkan agar dalam beraktifitas tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Selain vaksin masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protocol kesehatan sesuai anjuran WHO yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,"ujarnya.

  • Bagikan