Komisi V DPR RI Sentil Sosialisasi BPSDM Kemendes PDTT yang Minim

Rabu, 22 September 2021 13:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Dianggap kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Komisi V DPR RI menyentil Kementerian Desa. Lantaran tak bayak masyarakat mengetahui kalau Kementerian Desa adalah mitra dari Komisi V.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Muh Aras di sela kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Masyarakat Kementerian Desa dan PDTT di Jalan Dg Ramang KM 16. Baddoka Makassar (Rabu 22/09/2021).

“Faktanya, masyarakat desa tidak banyak yang tahu bahwa Kementerian Desa merupakan mitra kami di Komisi V DPR RI, hal ini menandakan bahwa Kementerian Desa kurang melibatkan kami di lapangan terkait dengan realisasi program-programnya,” kata Muh Aras.

Karenanya, kedepan ia menekankan perlu membangun sinergi dan koordinasi dengan mitra agar masyarakat teredukasi juga terkait dengan peran dan fungsi mereka di DPR RI.

Ia menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah demi memastikan bahwa fasilitas yang dibangun mampu menjadi fasilitator pemberdayaan atau pelatihan masyarakat. Klimaks dari pemberdayaan tersebut adalah untuk membentuk individu dan masyarakat menjadi mandiri.

Kepala BPSDM Kemendes PDTT, Luthfiyah Nurlaela dalam sambutannya menyampaikan harapannya kehadiran balai ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bahkan hal ini menjadi barometer keberhasilan pencapaian yang terukur di lingkungan Kemendes-PDTT yang didukung penuh oleh Komisi V DPR RI. “Mengingat jangkauan balai ini termasuk seluruh Sulawesi Selatan,” kata Luthfiyah. (nsrn)

Komentar

VIDEO TERKINI