Reza Ali Diganjar Penghargaan Pejuang Demokrat dari AHY

Minggu, 26 September 2021 09:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Inisiator berdirinya Partai Demokrat Sulsel, Reza Ali mendapat penghargaan pejuang Demokrat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Reza Ali sebagai ketua pertama DPD Partai Demokrat Sulsel dinilai punya peran dan kontribusi atas kiprah dan perjalanan dua dekade partai mercy tersebut.

Penganugerahan penghargaan pejuang Demokrat kepada A. Reza Ali sesuai dengan Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Nomor 03/PP/DPP.PD/IX/2021.

“Upaya dan usaha kita bersama. Saya rasa semua pantas diberi label sebagai pejuang atau orang yg sedang berjuang. Meneruskan estafet perjuangan partai Demokrat,” kata Reza Ali di Makassar, Sabtu (25/9/2021).

Kata dia, lahirnya Demokrat di masa itu, didesain oleh founding father Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Sulsel.

“Saya yang pertama dukunjungi SBY di Sulsel sebagai Menkopolhukam beliau kala itu,” ujarnya.

Katanya, SBY ingin memastikan apakah struktur partai Demokrat di Sulsel sudah terbentuk. Hal itu berlandaska atas keresahan SBY akan kondisi bangsa.

Ia selalu berpegang teguh pada platform humanis yang sarat akan nilai kemanusiaan, nasionalis, religius, dan santun. Sebab baginya hal itu bisa dijadikan modal untuk bagaimana bersosialisasi.

“Saya dulu keras, pas ketemu SBY langsung luluh dan nurut,” tandasnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah merasa sangat bangga dan terharu atas pencapaian itu. Artinya Demokrat Sulsel sangat dihargai oleh DPP.

“Pak Reza Ali adalah orang tua saya, kakak saya, dan guru saya. Kita diajari mengurus partai dengan riang gembira dan enjoy. Bagi Pak Reza Ali semua masalah kecil,” terangnya. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI