Susul Affandy, Deklarator Hanura Sulsel, Imbar Ismail Hijrah ke PSI

Minggu, 26 September 2021 19:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan, Imbar Ismail memutuskan untuk mundur dari partai.

Mundurnya deklarator pembentukan Hanura di Sulsel ini dikarenakan dirinya memutuskan untuk hijrah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Ya betul, jadi mulai tanggal 24 September kemarin saya sudah mengirim surat pengunduran diri saya dari Partai Hanura,” ujar Imbar saat dikonfirmasi fajar.co.id, Minggu (26/9/2021).

Ia menyebut sudah tidak satu frekuensi dengan Partai Hanura. Hal tersebut yang membuat dirinya memutuskan untuk mundur dari partai.

“Ada beberapa yang sudah tidak sejalan, misal pada saat Pilkada, mekanisme pemberian rekomendasi cakada tidak melalui DPD tapi langsung ke DPP,” lanjut Imbar.

Terkait hijrahnya ke PSI, Imbar menyebut partai yang di Ketuai Giring Ganesha ini memiliki visi yang lebih jelas.

“Kita tahu PSI ada dengan membawa warna baru pada perpolitikan nasional. Saya rasa banyak yang akan kita lakukan bersama PSI ke depan,” ucapnya.

Selain Imbar, sebelumnya Sekretaris DPD Hanura Sulsel Affandy Agusman Aris juga memiliki pindah ke PSI.

Bahkan ia didapuk sebagai Ketua DPD PSI Sulsel menggantikan Fadli Noor.

Diketahui Imbar Ismail merupakan salah satu deklarator Hanura di Sulsel. Imbar menjadi bagian dari tim 9 perumus DPD Hanura di Sulsel. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI