Dokter Fadli Ananda Massif Kampanyekan Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah

Jumat, 15 Oktober 2021 12:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Fadli Ananda SpOG MKes, massif mengkampanyekan gerakan anak muda untuk ekonomi syariah. Bersama sejumlah tokoh lainnya, ia akan membahas strategi menggerakkan ekonomi dari masjid.

Melalui program Kopdar Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (GaMES): Gen-Sy is Coming, dr Fadli Ananda akan membahas ekonomi syariah bersama Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua PP Pemuda MES Arief Rosyid Hasan, Sekjen ISYEF Andi Ashadi, Bupati Barru Suardi Saleh, dan Presiden Masjid Modern Kurir Langit Syahid Fii Sabilillah.

Kopdar batch 5 ini akan digelar secara roadshow, mulai dari Kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Gowa, dan Bantaeng, 13 – 15 Oktober 2021. Roadshow tersebut diselenggarakan bekerjasama antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), ISYEF, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan RabuHijrah.

Dr Fadli Ananda mengatakan, gerakan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi dari kaum milenial berbasis masjid. Ekonomi syariah akan sangat diandalkan, mengingat jumlah penduduk muslim mayoritas di Indonesia, termasuk di Sulsel.

“Sudah menjadi tugas kita menguatkan ekonomi syariah sejak dini melalui gerakan-gerakan seperti literasi dan melibatkan para milenial,” ujarnya.

Diketahui, ISYEF Sulsel dibawah komando dr Fadli Ananda sangat massif dalam menggerakkan ekonomi dari masjid. Diantaranya, dengan menghadirkan ISYEF Point dan memberdayakan UMKM berbasis masjid. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI