Jadi Pembicara Spesial Hari Pahlawan, AKBP Andi Sinjaya Bahas Literasi Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP DR. Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH didaulat memberikan materi pada Peluncuran Program Literasi Digital dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, Rabu (10/11/21).

Gubernur Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi, S.E., M.M., selaku Keynote Speech dan yang menjadi Narasumber Kapolres Enrekang Polda Sulsel AKBP Dr. Andi Sinjaya Ghalib, SH., SIK., MH., Anggota TIRBN KemenpanRB Eva Kusuma Sundari, M.A., MDE., dan Content Creator Sosial Media Eka Mahendra Putra serta Coo BN Media Group Aboul A'la Almaududi, SH.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Enrekang membawakan materi tentang kecakapan digital dengan tema “Cutting the barries Mengatasi kesenjangan literasi digital dikalangan masyarakat 3 T” melalui Zoom Meeting.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan Internet semakin tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dengan koneksi internet, kita dapat mengakses segala informasi dengan mudah.
Sayangnya, tidak semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengakses internet.

Kita berkaca dari pandemi COVID-19 ini yang telah menegaskan kembali perlunya menjembatani kesenjangan dalam akses Internet. Kesenjangan digital terjadi lintas batas, bidang, dan generasi, yang berdampak pada hampir setiap aspek kehidupan. Dalam ranah digital, pandemi telah meningkatkan kesenjangan digital, seperti distribusi yang tidak merata dalam akses dan penggunaan teknologi digital baik berdasarkan usia, faktor geografis atau geopolitik, faktor sosial, atau faktor ekonomi. 

  • Bagikan