Mahasiswa FKM Unhas Turun ke Desa Latih KAP dan Emo-Demo bagi Kader Kesehatan dalam Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin melaksanakan pengabdian pada masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa FKM Unhas dengan tema “Pelatihan Komunikasi Antarpribadi (KAP) dan Emo-Demo bagi Kader Kesehatan untuk Percepatan Penurunan Stunting ” sebagai rangkaian Dies Natalis FKM Unhas Ke-39. Kegiatan ini berlangsung di Desa Kendenan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sabtu, 20/11/2021.

Pembukaan pelaksanaan pelatihan dilakukan oleh Kepala Desa Kendenan dalam sambutannya menyatakan bahwa “pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi kader kesehatan dan masyarakat Desa Kendenan, mengingat bahwa desa ini masih banyak kejadian stunting, setelah pelatihan ini semoga bermanfaat ke depannya bagi masyarakat Desa Kendenan.”

“Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas praktik penyuluhan dari mata kuliah Manajemen Pelatihan dan pelatihan ini dilaksanakan karena dianggap perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader kesehatan dalam percepatan penurunan stunting melalui metode KAP dan Emo-Demo,” ungkap salah satu dosen FKM Unhas Dr. Suriah yang mendampingi langsung pelaksanaan kegiatan.

Jumlah fasilitator dan pemateri dari tim 3 Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku sebanyak 7 orang yang bernama Dr. Suriah selaku dosen pembimbing, Nadya Tri Wulandari Bahri, Tahnia Wafiq Anugrah Yusuf, Nur Devi Syamsir, Nadhilah Azis, Novena Maylania, dan Abel Yehezkiel Sumolang. Mereka adalah mahasiswa FKM Unhas angkatan 2019 yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

  • Bagikan