Syarkawi Rauf: Ekonomi KTI 2022 Moving to Higher Gear

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Komisaria Utama PTPN IX Syarkawi Rauf tampil sebagai narasumber bersama Professor Marzuki DEA Komisaris Bank Sulselbar dalam FGD Nasional dengan Topik Outlook Perekonomian KTI 2022 yang diselenggarakan oleh STIE AMKOP Makassar yang di pandu lansung oleh Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang dah dihadiri semua Dosen STIE AMKOP Makassar di Gedung Pascasarjana AMKOP, Rabu (1/12/2021).

Syarkawi Rauf dalam paparannya mengatakan ekonomi di KTI di masa pandemi memang mengalami masa sulit. Hampir semua sektor ekonomi terdampak bahkan pertumbuhan sampai minus.

Syarkawi juga menekankan perekonomian KTI 2020 Moving to Higher , mempercepat realisasi PEN dan Realisas APBD untuk masyarakat Middle Low.

"Mulai dari mengembangkan KIMA sebagai integrated Industrial estate dengan sejumlah kemudahan berinvestasi. Menjadikan Makassar New Port sebagai pintu gerbang ekspor di Pulau Sulawesi," katanya.

Sementara itu Professor Marzuki menekankan perlunya mendorong kebijakan pemerintah untuk mendorong pembangunan SDM di Indonesia Timur karena potensi SDA yang sangat melimpah.

"Dukungan Pemerintah di semua sektor sektor ekonomi dalam mengupgrade perekomian KTI sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat di Indonesia timur," pungkasnya.

  • Bagikan