Sebut Program Keagamaannya Merakyat, Anggota DPRD Sinjai Ini Dukung Penuh Langkah Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir mendukung penuh langkah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam melanjutkan program di bidang keagamaan. Menurutnya, program ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam mempertahankan muruah Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta'.

Legislator Partai Hanura ini mengatakan, sejak awal pemerintahannya, sejumlah program pengembangan keagamaan digagas dan direalisasikan. Mulai dari mencetak 20 penghafal Al-Qur'an setiap tahun yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes).

Lalu, memberikan bantuan hibah untuk Ponpes dan masjid se-Kabupaten Sinjai. Pemberian insentif kepada petugas keagamaan juga diprogramkan. Bukan hanya itu, tahun lalu, juga mulai dilaksanakan program mencetak penghafal Al-Qur'an yang pesertanya berasal dari perwakilan desa se-Kabupaten Sinjai.

Termasuk, memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa penghafal Al-Qur'an. "Kami sangat mendukung upaya Pemerintah, Insya Allah ini langkah tepat untuk mewujudkan daerah kita Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur yaitu "Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun," bebernya, Rabu (5/1/2022).

Selain itu, legislator Fraksi Nurani Berjuang ini menyarankan agar Pemkab Sinjai mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai tindak lanjut atas Peraturan Daerah (Perda) pendidikan diniyah non formal dan pesantren. Sehingga produk hukum ini nantinya menjadi dasar bagi masyarakat Sinjai melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Sebenarnya secara de facto sebagian masyarakat sudah dilaksanakan ini Perda, misalnya rumah Qur'an yang ada di Lappa, bukan hanya anak-anak menghafal termasuk juga orang tua, tempat lain juga seperti itu, sisa kita dorong regulasinya," tambahnya. (sir)

  • Bagikan