Apindo Jajaki Kerja Sama dengan Perseroda Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel tengah menjajaki peluang kerjasama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (PT SCI) alias Perseroda Sulsel. Terutama kerjasama yang berkaitan kemajuan UMKM.

Ketua DPD Apindo Sulsel Latunreng menyebut organisasinya adalah gabungan pengusaha multi sektor yang senantiasa membackup program pemerintah, sehingga silaturahmi sekaligus penjajakan kerjasama dengan PT SCI sangat memungkinkan. Hal ini juga sebagai tindak lanjut pasca audiensinya dengan Plt Gubernur setelah sebelumnya melakukan rapat kerja Apindo 2021.

“Program PT. SCI harus di back up untuk kemajuan Sulsel, salah satunya ditentukan sejauh mana BUMD bernilai ekonomi terhadap peningkatan deviden perusahaan untuk PAD. InshaAllah kedepan kami akan melakukan sinergitas dan penyelarasan program organisasi dengan usaha yang di motori oleh PT.SCI,” ungkap Latunreng. Dirut PT SCI, Yasir Machmud tidak menampik ajakan tersebut. Menurutnya,Apindo Sulsel mempunyai peran penting dalam memajukan Provinsi khususnya pada sektor perdagangan dan jasa.

Di antaranya pemanfaatan aset daerah seperti beberapa Rest Area milik Pemprov  yang selama ini belum terkelola dengan baik, serta kerjasama dibidang perdagangan dengan pelaku usaha di bawah naungan Apindo Sulsel. Pekan depan mereka menjadwalkan melakukan MOU untuk potensi bisnis yang akan dikerjasamakan. Dari MOU ini nantinya diidentifikasi program dan kegiatan turunan yang akan dikerjasamakan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“PT. SCI terus akan terus bergerak. Kita tidak akan berdiam karena jabatan adalah kesempatan untuk berbuat terbaik bagi daerah,” kata Yasir Machmud. (nsrn)

  • Bagikan