Rusak Parah, Jalan Poros Pakkae-Bulu Dua Bahayakan Pengguna Jalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU–Kerusakan jalan poros Pekkae- Buludua tak kunjung klar. Jalan poros yang menghubungkan Barru-Soppeng setahun terakhir hancur. Kondisi jalan ini membahayakan bagi pengguna jalan.

Bahkan tulisan bernada sindirian muncul di media sosial, mengibaratkan jalan ini berubah jadi kolam. Lubang jalan menganga di sejumlah lokasi jalan. Seperti di daerah Aroppoe.

Yussar, salah seorang pengguna jalan, mengeluhkan, kerusakan jalan di poros Pekkae, Barru-Soppeng ini. Hampir seluruh badan jalan di beberapa titik mengalami kerusakan.

“Kami berharap segera ada upaya perbaikan di jalan ini, kondisinya memprihatinkan,” keluh warga yang mengaku sering lewat di jalan ini.

Kepala Dinas PU Kabupaten Barru, Baharuddin, yang dihubungi, Kamis 6 Januari, mengungkapkan, sudah koordinasi dengan Dinas PUPR Propinsi Sulsel, perbaikan jalan di jalan poros Pekkae, Barru-Soppeng sudah dianggarkan tahun 2022 ini.

Menurutnya, upaya perbaikan sementara sudah pernah dilakukan di jalan tersebut. Bahkan perbaikan atas swadaya masyarakat juga sudah pernah dilakukan. Rencana dalam waktu dekat ini penanganan sementara juga segera dilakukan.

“Sambil menunggu proyek perbaikan dari Propinsi Sulsel, Pemkab Barru akan melakukan upaya penanganan sementara,” katanya.(rus)

  • Bagikan