Titip Harapan ke Bupati ASA, Ketua Muhammadiyah Sinjai Minta Program Tahfidz Dilanjutkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang, menitip harapan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Dia meminta agar program tahfidz Qur’an yang dilaksanakan sejak tahun pertama kepemimpinan ASA di Pemkab Sinjai terus dilanjutkan.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai ini mengatakan, program yang digagas di bidang keagamaan ini membawa kebaikan kepada bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sinjai. Sebab, mampu mencetak generasi muda yang rahmatan lil alamin.

Pemkab Sinjai melalui program ini merealisasikan pengamalan pancasila dan mempersiapkan generasi muda untuk lebih pancasilais. Sebab, orang yang membaca Al-Qur’an maka akan dekat dengan tuhan.

Termasuk akhlaknya bagus karena suka menolong dan membantu sesama. Dan, jiwa kemanusiaanya tinggi. Bukan hanya itu, dengan membaca Al-Qur’an, maka keadilan akan ditegakkan. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan akan mudah diwujudkan.

“Basmalah saja kalau kita jiwai itu luar biasa karena pemurah dan penyayang, jadi khusus untuk program ini (Tahfidz Qur’an), saya minta Pak Bupati untuk dilanjutkan dan diperluas karena berhasil mencetak generasi rahmatan lil alamin,” bebernya, Rabu, (12/1/2022).

Diketahui, program Tahfidz Qur’an mulai dijalankan sejak tahun pertama kepemimpinan Bupati ASA melalui APBD Sinjai. Dimana pada tahun 2019 jumlah penghafal berhasil cetak sebanyak 20 orang melalui Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe. Kemudian 20 orang tahun 2020 di Ponpes Darul Istiqamah Bongki.

Lalu, 20 orang tahun 2021. 10 orang di Ponpes Syiar Islam, Sinjai Timur dan 10 orang di Darul Istiqamah, Puce’e. Tahun 2022 ini kembali diprogramkan untuk mencetak 30 orang dan ditempatkan di 3 Ponpes. (*/fnn)

  • Bagikan