Bank Sampah Awards 2021, Apresiasi Pertamina ke Warga Atas Pengelolaan Lingkungan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai upaya mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan serta meningkatkan semangat pengelolaan sampah melalui program Bank Sampah di Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Integrated Terminal Makassar menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Bank Sampah Awards yang diadakan di Kantor Integrated Terminal Makassar pada Selasa (25/1).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Integrated Terminal Manager Makassar Pertamina Patra Niaga, Bambang Soeprijono, Kabid Pengolahan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kafiani, Kepala UPT Bank Sampah Kota Makassar, Nasrun, Kepala Seksi Kecamatan Ujung Tanah, Abd. Haris, Sekretaris Kelurahan Tamalabba, Herlina Aras, Manager Yayasan Peduli Negeri, Andi Nurdiansyah dan Ketua TP. PKK Kecamatan Ujung Tanah.

Bersinergi dengan UPT Bank Sampah Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, pemberdayaan masyarakat melalui program bank sampah tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina di sekitar area operasi Integrated Terminal Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Integrated Terminal Manager Makassar Pertamina Patra Niaga, Bambang Soeprijono mengatakan program bank sampah merupakan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga menciptakan masyarakat yang peduli akan kebersihan melalui kemampuan pengelolaan sampah yang baik.

“Untuk program Bank Sampah sudah mulai dari tahun 2017, saat ini kami sudah membina 4 kelompok Bank Sampah. Salah satu programnya yaitu membina kelompok Bank Sampah menciptakan kreasi barang-barang dari sampah menjadi barang-barang yang berguna untuk kebutuhan sehari sehari seperti tas, tempat handphone dan lain-lain. Kreativitas dari kelompok bank sampah ini, kita tingkatkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan pengelolaan sampah,” ujarnya.

  • Bagikan