Warga Bersimpuh di Tanah Menyaksikan 2 Rumah Terbakar di Bulukumba

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Dua unit rumah milik warga terbakar. Kebakaran itu terjadi di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Jumat (28/1/2022) pukul 10.00 WITA tadi.

Dalam rekaman video amatir yang diterima Fajar.co.id, kabel listrik yang melintang di dekat kobaran api itu mengeluarkan percikan, hingga membuat warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu jadi kaget.

Selain itu, sejumlah warga dan petugas pemadam kebakaran bersama-sama memadamkan api, yang tengah membara dan mengeluarkan kepulan asap hitam yang menjulang ke udara.

Dalam rekaman amatir yang lain, terlihat seorang pria yang mengenakan topi cokelat dan baju biru muda, bersimpuh di tanah sambil menyaksikan rumah di hadapannya itu dilalap api. Warga sekitar berusaha menenangkan pria itu.

"Sabar ki om. Sabar ki," kata seorang warga ke pria yang diduga pemilik rumah.

Sementara itu, warga lain yang ada di lokasi, Asman, mengatakan, ada dua unit rumah yang terbakar.

"Tadi pas saya lewat di Jl.Bung Tomo Bulukumba, ada kebakaran rumah Pas di samping Bank BRI Cab.Bulukumba. Ada sekitar dua rumah terbakar," kata Asman kepada Fajar.co.id.

Sejauh ini, enam unit armada pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (ishak/fajar)

  • Bagikan