Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Sertijab Kadisops dan Kadispers

  • Bagikan

FAJAR, MAROS –- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos, memimpin upara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Dinas (Kadis), yang digelar secara terbatas dan sesuai dengan protokol kesehatan di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (2/2/2022).

Kedua jabatan Kadis yang sertijab, masing-masing; Kepala Dinas Operasi (Kadisops) dan Kepala Dinas Personel (Kadispers). Saat ini, Kolonel Pnb Agus Rohimat, M.Avn.Mgt, psc (j) dipercaya untuk mengemban tugas baru sebagai Kadisops menggantikan pendahulunya Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos yang akan menempuh pendidikan Sesko TNI. Sedangkan posisi Kadispers digantikan oleh Kolonel Pnb Hilman Lamhot P. Ambarita, M.M.S.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AU merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan.

“Pergantian ini salah satu tujuannya untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi serta mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien, sesuai dengan kebutuhan organisasi serta perkembangan situasi dan kondisi tugas di Lanud Sultan Hasanuddin,” kata Danlanud.

Ditambahkan pula, jika mengacu pada pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI AU, disebutkan bahwa jabaran tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Kadis sangatlah penting dan strategis dalam pelaksanaan tugas Lanud Sultan Hasanuddin untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AU dan TNI pada umumnya.

  • Bagikan