Sekjen Pabersi Sebut Yasir Mahmud Layak Pimpin KONI Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Usai pengukuhan dan pelantikan sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulsel pada Sabtu 5 Februari kemarin, Yasir Mahmud (YM) kini disebut-sebut sebagai salah satu calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Sekjen PB Pabersi, Roby Sujanto menyebut langsung kans tersebut. Ia mengapresiasi Yasir Machmud sebagai tokoh pemuda yang namanya disebut-sebut sebagai calon Ketum KONI Sulsel. Roby mengatakan banyak potensi atlet di Sulsel yang lahir dari kelompok-kelompok gym. "Hampir disetiap jalan poros saya melihat banyak tempat gym di Makassar ini. Bukti bahwa daerah ini tidak akan kekurangan atlet," kata Roby.

PB PABERSI berharap dibawah kepemimpinan Yasir Machmud, cabang olahraga ini akan berkembang dari timur Indonesia. Kadispora Sulsel Andi Aswin juga berharap setelah Pabersi ini berdiri sendiri, terpisah dari angkat besi dan binaraga, YM bisa melahirkan atlet yang nantinya mengharumkan nama Sulsel.

Terkait pengukuhanannya sebagai Ketua Pabersi Sulsel, YM menegaskan gaya memimpin cabang olahraga harus dengan pemikiran komprehensif. "Dengan kerja sama bersama KONI Sulsel, saya berharap nantinya angkat berat ini menjadi cabang olahraga favorit dan unggulan daerah," kata Yasir.

Baginya, melahirkan atlet handal dan profesional bukan hanya sekedar data saja, melainkan mengintenskan pembinaan, pelatihan dan pengkaderan mental bagi para calon atlet nantinya. SK YM sendiri telah ditandatangani Ketua Umum PB Pabersi, Anna Maria tertanggal 22 November 2021. Sementara pelantikannya baru dilakukan di Lounge & Cafe The Icon, cluster Sunset Quay kawasan CPI, Sabtu kemarin. (selfie/fajar)

  • Bagikan