Kenalkan Teknologi Digital ke Siswa SMA, ITB Kalla Gandeng Universitas Muhammadiyah Enrekang

  • Bagikan
IST

Jalannya Pelatihan
Materi pertama dibawakan oleh Muhammad Syafaat, S.Kom, M.Kom, salah seorang dosen Prodi Sistem Informasi ITB Kalla. Judul materinya: Membuat Perencanaan Design Aplikasi Dengan Proto.io. Materi ini memberikan gambaran secara umum tentang penggunaan Proto.io untuk membuat perencanaan aplikasi yang berisi informasi produk atau organisasi bagi para siswa. Melalui materi ini, siswa diharapkan dapat memahami cara penggunaan tools, berkolaborasi dengan designer, sehingga nantinya siswa dapat berkreasi dengan proto.io dan merencanakan aplikasi tentang produk UMKM atau organisasi mereka.

Materi kedua diantarkan oleh Achmad Zulfajri Syaharuddin, S.ST., MT tentang pemanfaatan Google sites untuk keperluan marketing dan personal branding. Dalam sesi ini, narasumber mengajarkan kepada peserta mengenai penggunaan berbagai fitur yang bisa dimafaatkan dalam memasarkan produk bisnisnya maupun milik masyarakat.
Materi ini juga memberikan tutorial kepada siswa mengenai cara penggunaaan fitur – fitur yang berada didalam Google Sites seperti menambahkan teks, gambar, hingga memberikan link / tautan yang menghubungkan siswa kepada pembeli / pengguna jasa. Selain itu, narasumber juga mengajarkan bagaimana mengatur tata letak object yang akan dipasarkan agar lebih menarik saat dilihat, dan yang paling utama yaitu membuat prototype situs yang dapat di lauching / di publikasikan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan informasi yang lebih cepat melalui situs yang telah dibuat.

Selama pelatihan berlangsung, seluruh dosen Sistem Informasi ITB Kalla melakukan pendampingan kepada peserta mulai dari cara mendowload aplikasi hingga mendampingi cara menggunakan dan mengembangkannya.

  • Bagikan