Kenalkan Teknologi Digital ke Siswa SMA, ITB Kalla Gandeng Universitas Muhammadiyah Enrekang

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Pada Tanggal 14 Februari 2022, Program Studi Sistem Informasi Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) bekerjasama dengan Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi Universtas Muhamadiyah Enrekang (UNIMEN) menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Teknologi Terapan dengan Tema: Pengenalan Teknologi Digital Dalam Membentuk Milenial Kreatif Menghadapi Era Society 5.0. Kegiatan ini dlaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang, dan berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 12.30. Peserta terdiri atas Mahasiswa UNIMEN, Siswa dan Guru Pendamping SMA/SMK se-Kabupaten Enrekang dengan total peserta yang hadir sebanyak 39 orang.

Menurut Ketua Program Studi Sistem Informasi ITB Kalla, Andi Jamiati Paramita, ST., MT, pelatihan ini merupakan tindak lanjut atas MoU yang telah ditandatangani oleh kedua Institusi sejak tahun 2021 yang lalu dan merupakan salah satu Impelemntasi dari Program Pengabdian Masyarakat kedua Kampus. Sejalan dengan Andi Mita, Ketua Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi UNIMEN ibu Ismaya, S.IP, M.IP menyampaikan harapannya agar di masa depan, program-program kerjasama di antara kedua kampus, baik yang berbentuk pengabdian mayarakat, pengembangan pendidikan maupun penelitian dapat terus dikembangkan sebagai wujud kontribusi kampus untuk Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor UNIMEN Bapak Yunus Busa, M.Si yang juga bertindak sebagai Keynote Speaker menyampaikan bahwa; saat ini dunia sedang berada di dalam era Society 4.0 yang ditandai dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi Informasi di segala bidang. Oleh karena itu, Kaum Milenial diharapkan mampu mengambil peran-peran startegis salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam bidang teknologi bahkan melanjutkan studinya pada jurusan-jurusan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi untuk menunjang karir dan pilihan profesi masa depannya mengingat akan semakin terbukanya peluang kerja yang menuntut penguasaan terhadap teknologi.

  • Bagikan