50 Orang Peserta Masuk Final Pemilihan Duta Bahasa Inggris Tingkat Kota Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Kota Makassar memasuki babak final dan menetapkan 50 finalis siswa siswi SMP Negeri maupun Swasta se Kota Makassar.

Adapun babak final tersebut digelar selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu, 12 hingga 13 Maret 2022 besok.

Sekedar untuk diketahui bahwa pemilihan Duta Bahasa Inggris Tingkat Kota Makassar dengan tema Helping Schools Go Global with International English ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota, Dinas Pendidikan dan Briton English Education-Authorised Cambridge Centre.

Academic Manager Briton English Education, Elyzabeth Emmanuel mengatakan ada 50 finalis dari 20 sekolah SMP Negeri maupun Swasta se Kota Makassar yang merebutkan juara 1 hingga juara 5. Selain itu, kata dia juga ada pemilihan kategori sekolah dengan nilai bahasa Inggris terbaik.

"Pemilihan duta Bahasa Inggris ini ada dua kategori lomba, yaitu kategori sekolah dengan nilai Bahasa Inggris terbaik (Top English Achievers) dan kategori siswa dengan Bahasa Inggris terbaik (Top English Speakers)," ujarnya.

Elyzabeth mengatakan babak final ini diselenggarakan secara Online melalui platform digital Zoom bagi para peserta dan juri, dan disiarkan secara Live di channel YouTube Briton: Briton School sehingga para guru pendamping, orang tua, keluarga dan teman dapat tetap mendukung jagoannya.

"Jadi babak finalnya kita lakukan secara virtual agar para guru pendamping, orang tua, keluarga dan teman dapat tetap mendukung jagoannya," terangnya.

Dia juga menyebutkan bahwa di babak final ini, pihaknya akan mencari juara 1 hingga 5 Duta Bahasa Inggris dari kita Makassar.

  • Bagikan