Dikunjungi Menpora, UNM Siap Jadi Sentra Pembinaan Atlet di Kawasan Timur

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) dinilai memiliki Fakultas sarana dan prasarana mumpuni dalam menunjang kegiatan olahraga.

Untuk itu Menteri Pemuda dan Olahraga, datang mengunjungi UNM langsung, lalu ditunjuk sebagai center atau pusat desain besar olahraga nasional (DBON), Sabtu, 12 Maret 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan tujuannya penunjukan UNM untuk center DBON, agar kedepan bisa merekrut talenta berbakat yang ada di wilayah KTI.

"Dicari bibit atlet mulai SMP usia kelas 1 hingga berusia kuliah. Mereka akan dipilih dan diseleksi. Jadi dari 250.000 orang akan terseleksi menjadi 37.500, terseleksi lagi menjadi 3.750," ucapnya.

Mereka ini yang akan dibina, dan ketika mereka dibina dan sudah usia 20-an itu, mereka akan ditargetkan sudah jadi atlet nasional.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan di UNM sarana dan prasarana memang dikembangkan. Sehingga di kampus yang ada jurusan olahraga ini, prestasi dan pendidikan harus disinergikan dengan pemerintah provinsi.

"Itu penopang sentra pembinaan atlet jadi cukup jelas 10 tahun kemudian akan menjadi top. Di mana atlet itu bisa memberikan prestasi kepada daerah dan nasional," ucapnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan