Jelang MotoGP Mandalika, Keterisian Pesawat dari Surabaya ke Lombok Mencapai 95-100 Persen

  • Bagikan
Jumlah penumpang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Lombok mencapai 95 persen menyambut event MotoGP Mandalika (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Beberapa hari menjelang event MotoGP Mandalika, penerbangan rute Lombok dari Surabaya mengalami kenaikan. Beberapa maskapai pun menyiapkan langkah alternatif. Salah satunya menyediakan penerbangan yang saling terkoneksi.

Penjualan paket MotoGP Mandalika di beberapa travel di Jatim sudah habis. Hal itu dipicu animo masyarakat yang luar biasa. Begitu juga soal penerbangan.

’’Dibanding hari biasa, sekarang jumlah penumpang ke Lombok naik,’’ ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Dia menuturkan, kenaikan jumlah penumpang dilihat dari keterisian pesawat. Mendekati event MotoGP Mandalika, keterisian pesawat dari Bandara Juanda ke Lombok mencapai 95–100 persen. Sebelumnya kurang dari itu.

Beberapa alternatif penerbangan dari Surabaya ke Lombok juga tersedia. Misalnya, direct dari Denpasar hingga Makassar. Hal itu untuk memberikan pilihan bagi penumpang yang terbang dari Bandara Juanda.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda Yuristo Ardhi H. mengatakan, jumlah penumpang di Bandara Juanda juga meningkat. Jika sebelumnya 17–18 ribu penumpang per hari, kini bisa naik 22 ribu penumpang setiap hari. ’’Naik 15–17 persen,’’ ucapnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan