254 Guru Honorer Pemkot Makassar yang Gagal Bakal Dipertimbangkan untuk Lulus Seleksi Laskar Pelangi

  • Bagikan
Ilustrasi Honorer

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 254 guru honorer Pemkot Makassar yang gagal dalam seleksi Laskar Pelangi (pelayan publik berintegritas) akan dipertimbangkan.

Pasalnya, saat ini Dinas Pendidikan Makassar masih membutuhkan tenaga pendidik, selain itu sejumlah guru yang tak lolos ternyata ada yang telah mengabdi puluhan tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin mengatakan, mereka akan tetap dipertimbangkan untuk lulus seleksi dengan melihat kebutuhan dan pengabdiannya selama ini.

“Tetap akan mengajar. Sekarang kan saya fokus menunggu format SK-nya dari BKD saya buatkan nanti untuk pembayaran gajinya tiga bulan baru nanti laskar pelanginya di bulan empat,” katanya Kamis, (17/3/2022).

Cuman sejauh ini kata dia pemerintah belum memastikan berapa tenaga honorer yang dibutuhkan. Karena belum lama ini juga ada perekrutan untuk PPPK.

“Bukan persoalan lulus/tidak lulus, tapi yang pati diakan pengabdianya juga sudah lama, mungkin ada kesalahan di situ,” imbuh Mantan Sekretaris Dinas Sosial ini.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku akan melakukan evaluasi terhadap Laskar Pelangi.

Hal itu akan dilakukan terhadap para Laskar Pelangi yang telah dinyatakan lulus. Begitu pun sejumlah tenaga kontrak yang tidak mencapai passing grade-nya akan kembali dipertimbangkan. (selfi/fajar)

  • Bagikan