PMI Asal Bulukumba Meninggal di Sumut, Gubernur Sulsel Siap Fasilitasi Kepulangan hingga Rumah Duka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membantu penanganan jenazah seorang pekerja migran asal Kabupaten Bulukumba bernama Basman (53).

Diketahui, Basman merupakan salah satu penumpang pada kapal yang mengangkut PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari Tanjung Balai menuju ke Malaysia tenggelam di Perairan Tanjung Api, Selat Malaka, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Mendengarkan kabar itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman segera menginstruksikan OPD terkait untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) di Sumut dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Rencananya almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Jalan Poros Dongi, Dusun Tulekko, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba.

“Kami sudah koordinasi untuk pemulangan jenazah almarhum. Dan rencananya Selasa besok akan dipulangkan dari Medan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kita juga siapkan untuk membantu fasilitasi ambulans dari Bandara menuju ke Kabupaten Bulukumba,” katanya, Senin (21/3/2022).

Ia pun menyampaikan rasa belasungkawanya. “Kita mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Bapak Basman. Semoga diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, anak almarhum Basman menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Salam hormat kepada Bapak Gubernur, terima kasih sebelumnya atas bantuannya pak,” katanya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan