Gelar Diseminasi Hasil Kajian, Balitbangda Makassar Bahas Tiga Penelitian Menuju Makaverse

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar Diseminasi Hasil Pengkajian dan Penelitian angkatan pertama di Hotel Santika, Kamis (31/3/2022).

Ada tiga judul penelitian yang dibahas dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah tersebut. Pertama, Implementasi Merdeka Belajar dalam Mewujudkan Revolusi Pendidikan di Kota Makassar.

Terakhir, Strategi dan Arah Kebijakan Pemulihan Ekonomi Kota Makassar di tengah pandemi dan Percepatan Reformasi Birokrasi serta Rancangan Peraturan Walikota tentang Pedoman Pelaksanaan Penelitian dan Pengembangan.

Staf Ahli Walikota, Sittiara Kinang berharap penelitan yang dilaksanakan bisa menghasilkan produk berorientasi pada Metaverse. Utamanya mengenai tiga hasil pengkajian dan penelitian yang dilaksanakan oleh Balitbangda.

"Kita harap kalau berjalan ini hasil penelitian bisa efektif. Jadi, tidak ada alasan lagi tidak bisa melayani masyarakat. Terlebih, adanya Metaverse ini," tukas Sittiara Kinang, usai membuka kegiatan.

Dia menyampaikan, hasil penelitian yang selama ini dilakukan Balitbangda harus disosialisasikan. Tujuannya agar bisa dikolaborasikan dengan kebijakan atau program yang akan diambil dengan pendekatan riset. Selain itu, agar setiap kebijakan dan program dibuat berdasarkan data dan fakta serta solusi yang telah dipersiapkan dalam mengatasi masalah.

"Kita tidak bisa lagi menyusun atau merencanakan suatu kebijakan dan program tanpa perhitungan serta kalkulasi yang matang dan komprehensif. Seperti yang selama ini terjadi dan kita saksikan bersama," ungkapnya.

  • Bagikan