Petasan dan Balapan Liar jadi Atensi Polisi Selama Ramadan

  • Bagikan
Salah satu pelaku balap liar ditangkap polisi. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi kriminalitas selama Ramadan patut jadi perhatian. Jangan sampai, proses ibadah bagi umat Muslim ini terganggu hingga tersulut emosi akibat tindak pidana ini.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, pihaknya mengingatkan warga agar tetap waspada seperti pencurian. Termasuk penjualan dan peredaran petasan.

"Razia petasan pasti akan kita giatkan. Dari tahun ke tahun saja selalu berjalan. Peredaran petasan di Makassar pun, kita bisa lihat kian menurun," katanya, Sabtu (2/4/2022).

"Semua tempat rawan peredaran petasan selalu kita razia. Tempat di pusat kota jadi antensi seperti sebelumnya. Polrestabes Makassar pun telah menekankan tiap polsek-polsek giat melakukan antisipasi sebelum maupun selama bulan suci Ramadan," sambung perwira Polri berpangkat tiga balik emas ini.

Tidak hanya petasan. Razia balap liar juga selalu tak luput dari pantauan polisi. Baik itu pada bulan ramadan, maupun pada waktu-waktu lainnya yang menjadi atensi tegas bagi polisi dan dibantu masyarakat dalam hal antisipasi.

Pantauan Fajar.co.id, sejumlah titik yang kerap jadi lokasi ajang balap liar yakni di Jalan A.P. Pettarani, Jalan Veteran Selatan, Jalan Veteran Utara, Jalan Boulevard, dan titik lain yang memiliki tekstur jalan yang mulus dan lurus.

"Patroli balapan liar dapat penanganan khusus selama Ramadan. Polsek-polsek akan menekan aksi seperti ini, tentu tetap berkoordinasi dengan Satlantas," tandas AKP Lando. (ishak/fajar)

  • Bagikan