Pemkab Sinjai Gelontorkan Rp415 Juta Dana Hibah Untuk 44 Masjid Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah disektor keagamaan.

Di tahun 2022 ini, Pemkab Sinjai telah menyalurkan bantuan dana hibah kepada 44 masjid di Kabupaten Sinjai pada saat pelaksanaan safari ramadan di 9 kecamatan yang berakhir pada Minggu (17/4/2022) kemarin di Kecamatan Pulau Sembilan.

Demikian diungkapkan Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd. Azis Amin saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, (23/4/2022) pagi.

“Untuk tahun 2022, total anggaran untuk bantuan hibah masjid yang ada di Sinjai itu Rp415 juta dengan menyasar total 44 masjid se-Kabupaten Sinjai. Pada umumnya, setiap masjid mendapat bantuan sebesar Rp7,5 juta,” ungkapnya.

Pemberian bantuan hibah tersebut dikatakan Abd. Azis, tidak lain untuk meningkatkan sarana prasarana masjid sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Apalagi, hal itu sejalan dengan program Bupati ASA dalam menciptakan generasi yang religius di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai ini.

“Ini merupakan program bapak Bupati yang tujuannya untuk membantu jalannya pembangunan masjid. Kita berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya para pengurus masjid,” kuncinya. (sir)

  • Bagikan