Didampingi Istri, Bupati ASA Salurkan Zakat Fitrahnya ke Baznas Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menunaikan zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai. Zakat fitrah itu di antar langsung Bupati didampingi sang istri tercinta, Andi Nurhilda Daramata Seto, Rabu (27/4/2022).

Selain zakat fitrah, Bupati ASA dan istri juga menyerahkan zakat profesi dan infak dan diterima Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir.

"Alhamdulillah hari ini kami bersama keluarga telah menunaikan zakat fitrah, zakat profesi dan infak, dimana ini sudah menjadi kewajiban kita selaku umat muslim," ucap ASA.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu berharap zakat fitrah yang ditunaikan melalui Baznas menjadi contoh bagi masyarakat Sinjai untuk menunaikan zakat di lembaga yang telah ditunjuk pemerintah melalui Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pengelolaan zakat.

Ia mengaku sangat percaya dengan kinerja Baznas mengingat selama ini keberadaannya telah melahirkan program-program yang mendukung pembangunan dan kemajuan di Sinjai.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat terutama kepada ASN Pemkab Sinjai untuk menunaikan zakat fitrahnya saat ini agar zakat yang dikumpulkan Baznas bisa disalurkan secepatnya kepada yang berhak menerima.

“Saya mengajak kepada masyarakat dan ASN segera tunaikan zakatnya, mengingat tinggal berapa hari lagi kita akan merayakan Idul fitri sehingga zakat ini bisa dirasakan oleh yang berhak menerimanya. Jangan ragu karena pengelolaan zakat di Baznas betul-betul tepat sasaran,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan secara simbolis paket ramadan dari Baznas Sinjai kepada 39 tenaga honorer Lingkup Pemkab Sinjai yang diterima oleh Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Muh. Aziz Amin. (sir)

  • Bagikan