Septiawan Oti Bangun Sarana Olahraga untuk Kurangi Angka Kriminal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Berawal dari kecintaannya berolahraga, Septiawan Oti Pemuda asal Gowa, Sulawesi Selatan kini berhasil mewujudkan mimpinya membangun sebuah sarana olahraga.

Sebuah lapangan Badminton, dibuat dan diberi nama Dewa Sport Badminton Hall. Lokasinya di Kompleks PKG Jl Salak. Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu.

Resmi Grand Opening, Sabtu, 30 April. Namun baru akan beroperasi Pasca Idul Fitri, mulai 6 Mei mendatang. Dengan jadwal operasional Pukul 06.00 WITA-20.00 WITA.

Owner Dewa Sport Badminton Hall, Septiawan Oti mengatakan selain kecintaannya dengan olahraga, ia membuat lapangan tersebut berkat hasilnya merantau selama 17 tahun di luar Sulsel.

Hasil merantaunya itulah yang kemudian ia tabung untuk membeli tanah di kampung halamannya. Kemudian sedikit demi sedikit membangun lapangan badminton tersebut.

"Ini juga sebagai satu bentuk kecintaan saya terhadap kampung halaman. Saya mau bangun dan majukan tempat saya dibesarkan atau kampung sendiri. Bersyukur karena pihak Kecamatan, kelurahan, kepolisian dan TNI juga mendukung," ucap pria keturunan Toraja-Gowa Tersebut.

Wawan sapaannya, mengaku ia juga dalam waktu dekat ini akan bersilaturahmi dengan Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, jika bisa tempatnya tersebut dijadikan lokasi latihan para atlet Badminton yang bermukim di sekitar kecamatan Bontomaranu.

"Semoga lokasi Dewa Sport Badminton Hall ini, jadi wadah yang bisa melahirkan regenerasi badminton di Sulsel khususnya Gowa," ucapnya.

  • Bagikan