Hadirkan Rumah Singgah, Wujud Komitmen Bupati Barru Tingkatkan Layanan Kesehatan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Komitmen Bupati Barru, Suardi Saleh terkait layanan kesehatan terus ditingkatkan. Kini Pemkab Barru hadirkan rumah singgah bagi keluarga pasien di Makassar.

Ini juga sesuai janji politik di Pilkada lalu. Pelayanan kenyamanan berobat bagi masyarakat Barru dilakukan hingga di luar daerah Barru, dengan menghadirkan rumah singgah di Makassar.

Rumah singgah ini berada di komplek perumahan Telkom Mas, Makassar. " Menjawab keluhan warga Barru yang berobat di Makassar dan kesulitan rumah tinggal, maka Pemkab Barru siapkan rumah singgah," ujar Bupati Barru, Suardi Saleh.

Rumah singgah ini sudah disiapkan sejumlah kamar dengan pasilitas AC dan non AC. Setidaknya ada enam tempat tidur disiapkan di rumah singgah ini.Juga pasilitas dapur serta satu unit mobil yang disiagakan di rumah singgah.

Pelayanan prima Pemkab Barru tidak sampai disitu saja dengan memberikan fasilitas Rumah Tunggu. Pasien juga diberikan pendampingan dalam mengurus administrasi difasilitas kesehatan lainnya.

Untuk rumah singgah ini tentu juga ada persyaratan yang harus dipenuhi bagi warga yang ingin memanfaatkan pasilitas ini. Misalnya batas jumlah pendamping hanya dua orang. Demikian pula harus ada surat pengantar tinggal dari Dinas Kesehatan Barru. (*/fnn)

  • Bagikan