Tertunda Sejak 2021, Danny Pomanto Segera Lantik Pejabat Eselon II Pemkot Makassar

  • Bagikan
ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto segera melantik pejabat eselon II Pemkot Makassar.

Danny berencana juga melakukan resetting jajaran Eselon III dan Eselon IV. Diketahui, jabatan sekretaris dinas, kepala bidang hingga kepala seksi yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

Belum lagi jabatan lurah yang juga segera dirombak karena masa jabatannya habis. Begitu pun dengan jajaran Ketua RT/RW yang belum definitif.

Apalagi, dengan tidak rampungnya resetting, sejumlah program Pemkot Makassar terkendala.

Bukan hanya itu, Danny bakal membenahi sumber daya manusia (SDM) Pemkot Makassar baik ASN maupun Non ASN.

“Saya akan benahi SDM, saya akan nilai kembali semua SDM. SDM akan kita bagi tiga. Keahlian, prakteknya, hingga administrasinya,” ucap Danny Pomanto, Selasa (10/5/2022).

“Keahlian administrasi saja, atau keahlian operasional saja. Kami akan kategorikan begitu. Tidak boleh sejajar orang kuttu/malas dengan orang yang berintegritas,” sambungnya.

Pemkot Makassar berencana melakukan pelantikan pejabat eselon II terlebih dahulu.

Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) masih diisi oleh pelaksana tugas. Hanya saja jadwal pelantikan masih belum ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengolahan SDM (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas mengakui itu. “Belum ada jadwal,” ucapnya singkat

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir berharap resetting segera dilakukan untuk mengisi jabatan lowong.

Di OPD-nya, ada empat jabatan kepala bidang hingga sekretaris yang masih lowong.

Ia mengaku sedikit susah menjalankan program jika tak ada pejabat yang definitif.

“Semoga resetting cepat dilakukan, karena masih ada beberapa posisi kepala bidang yang masih Plt,” ujarnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan