Silaturahmi Syawal, PKK Takalar minta Dukungan PKK Provinsi Sulsel Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar bersilaturahmi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina. Silaturahmi berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (18/5/2022).

Silaturahmi di bulan Syawal ini dipimpin Ketua TP PKK Takalar Dr Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si untuk mendapatkan arahan dan dukungan dalam memaksimalkan 10 program pokok PKK di Takalar.

"Kami melaporkan upaya pemulihan ekonomi keluarga selama masa pandemi yang telah dilakukan bersinergi dengan Pemda," kata Irman.

"Upaya pemulihan itu di antaranya mendorong tumbuhnya alternatif mata pencarian bagi warga, seperti pengolahan produk kuliner berbasis sumber daya alam lokal, membuat kain shibori dan juga berpartisipasi mendampingi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya," urai Hj. Irma Andriani.

Secara khusus pada audiensi ini, Hj. Irma Andriani juga meminta dukungan TP PKK Propinsi dalam menurunkan angka prevalensi stunting.

Sebagaiamana diketahui, angka stunting di Takalar 34,7 persen berdasarkan survei Kementerian Kesehatan atau SSGI sudah menurun drastis menjadi 11,1 persen.

Capaian ini berdasarkan hasil pengukuran yang diinput ke dalam aplikasi elektronik pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat (e-PPGBM).

Penurunan angka stunting ini masih terus menjadi perhatian pemerintah daerah sejak tahun 2018.

"TP PKK Takalar sebagai mitra pemda terus serius berkomitmen untuk menurunkan angka stunting dengan berbagai program ataupun kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Untuk itu, kita melakukan audiensi untuk mendapatkan arahan dan dukungan dari ketua TP PKK Provinsi," tutup Hj. Irma. (dewi sartika/fajar)

  • Bagikan