Bagi Laskar Pelangi yang Ingin Posisi Lebih Baik, BKPSDM Makassar Janji Buka Pendaftaran Hari Ini

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar akan membuka pendaftaran bagi Laskar Pelangi yang ingin menduduki posisi yang lebih baik.

Jadwal pendaftaran dijanjikan akan dibuka melalui website BKPSDM, hari ini, Kamis (2/6/2022).

“Itu yang akan kita sebar, sebentar kita buka untuk pendaftaran ulang. Sudah itu mendaftar dan masukkan berapaan yang daftar, dan tentukan siapa yang akan tes," ujar Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas.

Diketahui, Laskar Pelangi akan dibagi menjadi tiga golongan, yakni laskar pelangi bagian tenaga ahli, administrasi, dan operasional.

“Kalau tidak lulus ahli, masuk ke adminstrasi, kalau tidak lulus admistrasi, masuk ke operasional,” jelasnya.

Untuk tesnya belum diketahui kapan dan berapa lama pendaftaran dibuka. Pada intinya, Wanta menyebut, proses seleksi segera dilakukan dan dirampungkan.

Sementara untuk tesnya belum diketahui konsepnya. Namun untuk peserta yang mendaftar di tenaga ahli hukum misalnya mereka akan dites oleh ahli hukum.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, pendaftaran ulang ini akan menggunakan aplikasi yang telah dirancang oleh BKPSDM.

Dipastikan dalam tes kali ini tidak ada sistem gugur. Yang ada hanyalah untuk memudahkan bagi mereka yang mampu masuk kategori ahli, administrasi, dan operasional.

“Tidak ada yang gugur, yang tidak lulus otomatis jadi operasional. Masa dokter sama dengan yang lain, kan tidak menghargai profesi, rupanya aturannya ada makanya harus kita hargai, menutup juga kekurangan birokrasi," pungkas Danny, sapaannya.

  • Bagikan